Rabu, 29 Agustus 2012

cara memunculkan dan menyembunyikan scroll bar

Dokumen yang dibuat di Ms Word maupun Ms Excel yang berjumlah sampai berlembar-lembar akan membutuhkan banyak halaman. Dari sekian banyak halaman tidak akan bisa ditampilkan secara bersamaan dalam layar monitor. Di layar monitor hanya akan ditampilkan satu atau sebagian halaman saja untuk bisa dilihat oleh user. Sedangkan halaman selebihnya akan digulung atau di scroll baik secara vertikal maupun secara horizontal.
Oleh karena itu pada layar kerja Ms Word maupun Ms Excel pada samping kanan maupun di bawah lembar kerja terdapat scroll bar vertikal maupun scroll bar horizontal yang berfungsi untuk melihat atau menggulung halaman keatas dan kebawah atau dari samping kiri ke kanan sehingga data atau dokumen bisa terbaca atau dilihat.
show vertical scroll bar
Selain menggunakan scroll bar pada jendela MS Word, anda dapat pula menggunakan scroll wheel atau roda scroll pada mouse. Namun scroll pada mouse hanya bisa dilakukan untuk scroll vertikal saja sedangkan untuk scroll horizontal tidak tersedia.
Nah jika pada jendela MS Word 2007 anda tidak tampak ada scroll barnya, anda bisa memunculkan scroll bar pada Ms Word 2007 maupun Ms Excel 2007 dengan cara sebagai berikut :
  1. Klik pada office button kemudian pilih Word Options
  2. Klik Advanced dan pada panel sebelah kanan, aktifkan atau beri tanda centang pada Show Horizontal Scroll Bar dan Vertical Scroll Bar di menu Display kemudian klik OK

    show scroll bar Ms Word 2007
Maka Scroll bar pada jendela MS Word anda akan nampak kembali. Dan Untuk menyembunyikan Scroll bar silahkan dilakukan sebaliknya yaitu hilangkan tanda centang pada Show Horizontal Scroll Bar dan Vertical Scroll Bar di menu Display kemudian klik OK.
 
sumber :http://gennopadma9ismpn15bdg.blogspot.com/2012/08/cara-memunculkandan-menyembunyikan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar